Cara Menghilangkan Karang Gigi secara Alami dan Tradisional dengan Cepat Sendiri Tanpa Harus ke Dokter


Memiliki gigi yang putih dan bersih merupakan impian seseorang. Namun, impian tersebut seringkali musnah karena kemunculan plak gigi yang membuat gigi menjadi berwarna kuning. Inilah masalah yang membuat banyak orang menjadi tidak percaya diri. Akhirnya mereka akan minder ketika berbincang dengan orang lain bahkan sampai membuat mereka menjadi tidak pandai berkomunikasi. Mengatasi hal tersebut, sudah sewajarnya kita untuk dapat membuang karang gigi yang ada dimulut. Bagaimana caranya? Apakah perlu ke dokter? Nah, membahas mengenai hal ini, berikut akan saya berikan ulasan lengkap tentang cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter.



1. Biji asam kawak
Jika biasanya biji asam kawak hanya dibuang, kali ini kita akan menyulapnya menjadi bahan ramuan ampuh untuk mengatasi masalah karang gigi. Pertama, siapkan biji asam kawak secukupnya. Setelah itu, jemur dibawah sinar matahari sampai benar benar kering. Jika sudah kering, sangrai biji asam kawak hingga teksturnya menjadi lebih keras. Seteelah itu angkat kemudian haluskan dengan cara ditumbuk. Jika sudah, anda dapat menggunakannya sebagai obat untuk menghilangkan plak gigi. Caranya sangat mudah, pertama gosok gigi terlebih dahulu. Lalu, ambil bubuk biji asam kawak dan gosok-gosokkan pada bagian gigi yang banyak terdapat plak. Lakukan setiap setelah meenggosok gigi setiap hari hingga plak benar-benar hilang.

2. Cengkeh
Cara menghilangkan karang gigi dengan menggunakan cengkeh juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu menumbuk cengkeh hingga berubah menjadi bubuk kemudian menggosokkannya pada bagian gigi yang memiliki banyak plak. Jangan lupa untuk melakukan kegiatan ini setiap setelah menggosok gigi.

3. Obat kumur
Obat kumur juga dapt anda gunakan sebagai obat agar plak gigi tidak semakin parah. Obat kumur mengandung antiseptik yang berfungsi membunuh kuman yang dapat memperparah kondisi plak gigi. Oleh sebab itu, biasakan untuk menggunakan obat kumur setiap setelah menggosok gigi. Untuk produk obat kumurnya, anda bebas menentukan merek yang anda sukai.

Demikian ulasan tentang cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter. Semoga bermanfaat!


Facebook Comment